Rabu, 08 Juni 2016

Mengapa Saya Harus Menulis ???



Mengapa Saya Harus Menulis ????


Assalamu’alikum Warahmatullah Wabarakatuh..

MENULIS merupakan salah satu kegiatan yang positif yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Menulis tidak hanya membutuhkan perencanaan yang matang, tapi juga butuh pengetahuan yang kita miliki yakni dengan membaca. Saya sebenarnya tidak terlalu ahli merangkai kata agar orang- orang bisa terpukau dengan tulisan saya. Tapi saya akan selalu beusaha belajar untuk menulis menjadi lebih baik ke depannya. Lalu kenapa tiba- tiba saya mulai tertarik untuk menulis ???, alasan saya pribadi saya rumuskan menjadi “Four Me“ :

1)    Menulis dapat mengekspresikan diri
Dengan menulis kita bisa menyampaikan hal- hal yang kita rasakan melalui tulisan, tanpa menggangu orang- orang yang ada di sekitar kita. Menulis mewakili ekspresi kita kepada orang lain, apakah lagi sedih, marah, jengkel, bahagia, ketika kita mulai bosan banyak bicara “berkoar- koar”.

2)    Mengiringi hobi saya yang lain
Salah satu hobi yang sangat saya sukai yaitu menggambar. Maka dengan menulis akan lebih menyempurnakan gambar yang akan saya buat (mudah- mudahan saya bisa jadi pembuat komik, aamiin Yaa Rabb,,...,), yang bukan sekedar gambar saja melainkan juga tulisan- tulisan yang mengiringinya.

3)    Memberikan manfaat bagi orang lain
Salah satu alasan yang membuat saya harus menulis yaitu agar tulisan yang saya buat dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan mereka membaca tulisan kita, sedikit atau banyaknya mereka merasakan manfaatnya, minimal dapat menambah wawasan baru bagi mereka dan memotivasi orang banyak terhadap apa yang kita tulis.

4)    Mensyukuri nikmat yang Allah beri
Di zaman yang serba canggih ini, banyak sekali sarana dan prasarana sudah lengkap dan canggih untuk menulis. Maka kita harus mensyukurinya. Melalui kegiatan menulis ini merupakan cara kita untuk bersyukur karena dapat memanfaatkan media yang ada dengan baik. Dan masih banyak cara lain untuk kita bersyukur kepada Allah.

Itulah alasan kenapa saya harus menulis melalui rumus “Four Me“. Semoga bermanfaat bagi teman semua, dan teman- teman bisa mengutarakan alasan- alasan pribadinya kenapa kita harus menulis ???.... Semangat menulis friends....

Wassalamu ‘alaikum,,,,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar